Kombinasi Tomat Dan Brokoli Atasi Penyakit Kanker Prostat

Kombinasi Tomat Dan Brokoli Atasi Penyakit Kanker – Tomat dan brokoli merupakan sayuran sumber vitamin dan gizi serta zat-zat antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Namun siapa sangka jika kombinasi tomat dan brokoli sangat efektif mencegah dan menghancurkan sel-sel kanker prostat.


Kanker prostat adalah penyakit kanker yang umumnya dialami oleh pria. Kanker prostat berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang dan menyebar secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya. Kanker prostat dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi ereksi dan beberapa gejala lainnya.

Kombinasi Tomat Dan Brokoli Atasi Penyakit Kanker Prostat


Kombinasi Tomat Dan Brokoli Atasi Penyakit Kanker Prostat


Brokoli mengandung zat Sulforaphane yang dikenal memiliki kemampuan melawan dan mematikan sel kanker dan tumor, sedangkan tomat mengandung antioksidan yang lebih dikenal dengan nama Lycopen yang berperan seperti sulforaphane untuk mengatasi kanker dan melawan perkembangan sel-sel kanker didalam tubuh.


Mengkonsumsi brokoli ataupun tomat secara terpisah, tetap efektif dalam mengatasi dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Tapi jika kedua jenis sayuran dan buah ini dikombinasikan, maka akan memperoleh khasiat yang sangat luar biasa dimana kedua zat yang berbeda ini akan bekerjasama menghambat dan mematikan sel kanker.


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh John Erdman dan Rekannya yang merupakan pakar gizi dan nutrisi dari University of Illinois dan diterbitkan dalam Journal Of Cancer research, telah membuktikan bahwa bahwa zat lycopen dalam buah tomat dan sulforaphane dalam brokoli bila dipadukan, maka keduanya akan menjadi kombinasi yang sangat hebat untuk mencegah kanker.

Bahkan makan saus tomat beberapa kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko kanker prostat , dan diet yang disarankan – 1,4 cangkir brokoli segar dan 1/2 cangkir jus tomat setiap hari – akan berdampak mengurangi dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Penelitian dilakukan dengan menanamkan sel kanker prostat pada beberapa ekor tikus, lalu tikus-tikus mendapatkan perlakuan yang berbeda dalam pemberian makanan, dimana kelompok tikus pertama diberikan diet yang mengandung bubuk tomat dan bubuk brokoli @ 10%, kelompok tikus kedua diberikan bubuk tomat saja, dan sisanya hanya diberikan bubuk brokoli.

Manfaat brokoli untuk kanker payudara, cara membuat jus brokoli campur tomat, membuat jus tomat dan brokoli, jus brokoli untuk kanker, manfaat tomat untuk kanker payudara, manfaat jus brokoli campur wortel, jus brokoli untuk pria, cara membuat jus brokoli yang benar.

Dari hasil penelitian tersebut, diketahui bahwa kelompok tikus pertama mendapatkan hasil yang mengembirakan, dimana tumor prostat yang terdapat dalam tubuh mereka lebih cepat mengecil bila dibandingkan dengan kelompok tikus kedua dan ketiga.


Menurut Ralph W. Moss yang tertuang didalam bukunya yang berjudul Eat To Beat Cancer, kombinasi antara brokoli dan tomat ini tidak hanya menghambat dan mengatasi penyakit kanker prostat pada pria saja namun juga sangat efektif untuk melawan berbagai jenis penyakit kanker lainnya seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker darah (leukimia) dan jenis kanker berbahaya lainnya.


Dari hasil berbagai penelitian dosis yang dianjurkan terlebih bagi kaum pria agar mengkonsumsi minimal 2,5 cangkir tomat mentah dan 1,4 cangkir brokoli mentah agar mendapatkan manfaat yang sama. Untuk itu bagi anda yang sayang akan tubuh dan kesehatan sebaiknya mulailah memasukkan 2 jenis buah dan sayuran sehat ini kedalam daftar makanan sehat anda sehari-hari.


Efek Samping


Mengkonsumsi buah tomay dan sayuran brokoli tidak memiliki efek samping dan bahaya bagi tubuh. Justru dengan mengkonsumsi kedua jenis makanan ini dapat menjaga kesehatan tubuh anda.


Demikian tips sehat kombinasi tomat dan brokoli untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit kanker, demikian semoga bermanfaat.

Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »