Resep Brokoli Goreng Tepung

Resep Brokoli Goreng Tepung – Brokoli merupakan tanaman sayuran yang termasuk dalam suku kubis-kubisan atau Brassicaceae. Tanaman sayur yang berasal dari daerah Laut Tengah ini dipercaya memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita dan sudah budidayakan sejak zaman Yunani Kuno.


Brokoli mengandung berbagai macam vitamin dan gizi seperti provitamin A (karotenoid), asam folat, vitamin C dan serat makanan yang cukup tinggi. Serat yang terkandung dalam brokoli bermanfaat untuk mencegah sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.


Resep Brokoli Goreng Tepung


Brokoli juga mengandung banyak mineral penting seperti kalsium, potasium, kalium, besi dan selenium. Selain itu, brokoli juga mengandung senyawa glukorafanin yang merupakan bentuk alami senyawa antikanker sulforafana serta mengandung senyawa isotiosianat yang diketahui memiliki aktivitas antikanker.

Cara membuat kentaki brokoli, brokoli krispi dengan tepung sajiku, brokoli goreng mentega, brokoli goreng tepung sajiku, resep brokoli goreng telur,brokoli goreng tepung sasa, brokoli crispy sajiku, cara membuat brokoli goreng tepung sajiku.

Untuk mengkonsumsinya, brokoli biasanya direbus atau dikukus terlebih dahulu atau dapat juga dimakan dalam kondisi mentah. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dan vitamin serta nutrisi yang terkandung tidak hilang, sebaiknya brokoli diolah dengan cara dikukus. Namun jika Anda lebih suka merebusnya, sebaiknya jangan lama-lama karena akan menghilangkan sekitar 50% kandungan asam folat di dalamnya. Rebuslah brokoli dengan diberi 1/2 sendok teh garam paling lama 5 menit saja.


Resep Brokoli Goreng Tepung


Bagi Anda yang bosan dengan olahan brokoli tidak ada salahnya jika anda berkreasi dan mengolah brokoli dengan cara yang lain. Nah kali ini saya akan membagikan cara mengolah brokoli dengan cara menggoreng dengan tepung. Jika anda berminat silahkan ikuti panduan dibawah ini:

Bahan-bahan :
  1. 500 gram brokoli yang sudah dipotong per tangkai
  2. 10 gram tepung terigu
  3. 50 gram tepung beras
  4. 100 ml susu cair
  5. 1 butir telur
  6. Garam halus secukupnya
  7. 1/3 sendok teh merica bubuk
  8. Tepung roti secukupnya
  9. Minyak goreng secukupnya
  10. Saus sambal secukupnya
Cara Pembuatannya:
  1. Masukkan tepung terigu, tepung beras, susu cair, telur, garam dan merica bubuk kedalam satu wadah, kemudian adul-aduk secara perlahan hingga tercampur dengan merata.
  2. Celupkan tiap tangkai brokoli ke dalam campuran (adonan) tersebut, kemudian gulingkan di atas tepung roti.
  3. Panaskan minyak goreng dengan api yang tidak terlalu besar (sedang)
  4. Masukkan satu-persatu brokoli yang sudah dilumuri tepung roti tadi ke dalam penggorengan.
  5. Goreng brokoli hingga warnanya berubah kecokelatan.
  6. Angkat dan tiriskan brokoli yang sudah digoreng.
  7. Hidangkan selagi hangat dengan saus sambal.

Itulah resep untuk membuat brokoli goreng tepung yang dapat anda praktekan dirumah jika sudah terlalu bosan mengkonsumsi brokoli dengan cara merebusnya, demikian semoga bermanfaat.

Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »