Mencegah Dan Mengobati Kanker Dengan Air Rebusan Daun Sirsak

Mencegah Dan Mengobati Kanker Dengan Air Rebusan Daun Sirsak - Sirsak yang memiliki nama ilmiah Annona muricata L merupakan tanaman yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.


Pohon sirsak dalam keadaan normal dapat mencapai ketinggian antara 8 sampai 10 meter. Buah sirsak berbentuk bulat panjang dan memiliki duri-duri lembut disekeliling kulit buahnya, dengan panjang buah dapat mecapai ukuran 30 cm dan berat sampai dengan 4 kg. Daging buahnya berwarna putih lembut, rasanya enak, manis dan sedikit keasam-asaman dan memiliki banyak kandungan vitamin yang sangat bermanfaat.


Mencegah Dan Mengobati Kanker Dengan Air Rebusan Daun Sirsak


Sirsak didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, itu sebabnya sirsak sering juga disebut sebagai Durian Belanda. Sirsak sendiri berasal dari bahasa Belanda yaitu zuurzak, yang berarti “kantung asam”. Di Indonesia sirsak dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 1000 m dari permukaan laut.


Mencegah Dan Mengobati Kanker Dengan Air Rebusan Daun Sirsak


Buah sirsak biasanya diambil daging buahnya dan sering dijadikan minuman jus buah sirsak dan tidak jarang sebagian orang mengkonsumsinya secara langsung. Buah sirsak dapat dijadikan menjadi berbagai macam aneka hidangan, seperti untuk sirop, cake, jelly, dan sebagainya.


Kandungan Yang Terdapat Pada Buah Sirsak


Buah sirsak mengandung banyak vitamin diantaranya vitamin C sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Selain itu sirsak juga mengandung beberapa mineral seperti fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 gr. Kedua mineral inisangat penting untuk pembentukan massa tulang, membentuk tulang yang kuat serta menghambat Osteoporosis atau tulang kropos.

Cara membuat rebusan daun sirsak, merebus daun sirsak untuk kolesterol, efek minum daun sirsak saat haid??, efek samping rebusan daun sirsak, khasiat daun sirsak terbaru, daun sirsak obat kanker, manfaat daun sirsak untuk kista ovarium, manfaat daun sirsak untuk asam urat.

Buah sirsak juga sangat kaya akan komponen non gizi, salah satunya adalah mengandung banyak serat pangan (Dietary Fiber), yang bisa mencapai 3,3 g/ 100 gr daging buah. Jadi apabila anda mengkonsumsi 100 gr daging buah sirsak maka anda sudah memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan sehari.


Manfaat Daun Sirsak


Selain buahnya yang bermanfaat dan memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak, daun sirsak juga pun memiliki khasiat yang sangat penting. Menurut sebuah penelitian pada tahun 1951 oleh seorang peneliti bernama Clery Salazar yang berasal Puerto Rico, daun sirsak memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan penyakit kanker. Daun sirsak dapat melawan dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker tanpa merusak sel-sel kesehatan tubuh.

Sekitar tahun 1965, Berbagai studi para ilmuwan juga telah membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat 1000 kali lebih baik dari Kemoterapi yaitu tindakan medis untuk melawan sel kanker, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker.

 Lalu pada tahun 1976, National Cancer Institute melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan bahwa batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, diantaranya kanker payudara, prostat, paru-paru kanker pankreas dan kanker usus besar.


Manfaat Buah Sirsak


Buah sirsak juga memiliki beberapa manfaat yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit diantaranya:

Mengobati Bayi Mencret (Diare)

Buah sirsak dapat digunakan untuk mengobati diare pada bayi. Untuk mengobatinya, siapkan buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya. Minumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.


Mengobati Ambeien

Siapkan suah sirsak yang sudah matang, lalu peras dan ambil airnya kira-kira sebanyak 1 gelas.Air perasan ini diminum 2kali sehari sebanyak 1 gelas sekali minum


Mengobati Kencing Sedikit Sedikit (Anyang-Anyangan)

Siapkan buah sirsak setengah masak lalu dikupas kulitnya dan direbus  dengan air sebanyak 2 gelas. Tambahkan gula pasir secukupnya lau disaring dan diminum airnya.




Mengobati Sakit Kandung Air Seni


Siapkan buah sirsak yang setengah masak, gula dan garam secukupnya. Masak semua bahan menjadi kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan hal tersebut rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.


Mengobati Penyakit Liver (Penyakit Hati)

Untuk mengobati liver diwajibkan untuk puasa makanan-makanan lain. Anda hanya perlu meminum juice sirsak selama 1 minggu sebagai pengganti makanan.


Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Penyakit Kanker


Dewasa ini telah banyak ramuan daun sirsak yang dijual di berbagai toko obat-obatan herbal, namun bagi yang ingin mengolahnya sendiri caranya tidaklah terlalu sulit, silahkan ikuti petunjuknya:

Bahan
  1. Sepuluh lembar daun sirsak , petik langsung dari pohonnya. Pilihlah yang ukurannya/usia daunnya sedang (jangan yang masih muda atau yang sudah tua).
  2. Untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu memetik daun sirsak setiap harinya, anda juga dapat mengambil sekaligus (sesuai kebutuhan) lalu mengeringkannya.
Jangan dijemur di bawah terik matahari, karena sinar ultraviolet dapat merusak senyawa yang terdapat pada daun sirsak, tapi biarkan diangin-anginkan di dalam rumah atau di tempat teduh. Daun akan kering dalam 4 – 5 hari.

Cara Mengolah:
  1. Cuci daun sirsak segar atau yang sudah dikeringkan dengan air yang mengalir.
  2. Rebus dengan air bersih sebanyak 500cc atau 2 gelas sampai hanya tersisa 250cc atau satu gelas.
  3. Saring dan minum air rebusan selagi hangat, (tambahkan gula jika dirasa perlu).

Cara Pakai

Untuk hasil yang maksimal anda dapat meminum air rebusan daun sirsak satu kali sehari dan untuk pencegahan dapat meminumnya 2 atau 3 kali dalam seminggu. Anda dapat meminum air rebusan ini dan meminumnya secara teratur dimalam hari sebelum tidur.


Efek Samping


Air rebusan daun sirsak ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya pada tubuh. Hanya saja pada saat meminum air rebusan ini untuk pertama kalinya, perut akan terasa hangat/sedikit panas serta mengeluarkan banyak keringat. Hal ini dikarenakan tubuh belum terbiasa, Setelah tubuh terbiasa maka hal ini tidak terjad lagi.


Demikian Cara Mengobati Dan Mencegah Kanker Dengan Air Rebusan Daun Sirsak, Semoga Bermanfaat.

Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »