Mengobati Anyang-Anyangan Dengan Akar Alang-Alang

Mengobati Anyang-Anyangan Dengan Akar Alang-Alang - Penyakit anyang-anyangan atau susah buang air kecil sering terjadi dikarenakan suka menahan-nahan ketika hendak kencing sehingga terjadi pembentukan batu prostat. Akibatnya, aliran urin tidak lancar dan dibutuhkan waktu lebih lama agar urin bisa keluar.


Susah buangair kecil juga bisa jadi itu gejala awal radang saluran kencing atau kemih yang sudah ter infeksi. Dari sekian banyak alternative pengobatan yang ada kita bisa mencoba untuk mengobatinya dengan akar alang-alang.


Mengobati Anyang-Anyangan Dengan Akar Alang-Alang

Mengobati Anyang-Anyangan Dengan Akar Alang-Alang


Alang-alang (Imperata cylindrica Raeusch) adalah sejenis rumput berdaun tajam, yang kerap menjadi semak dan gulma di lahan pertanian. Alang-alang ini juga dikenal dengan nama-nama lain seperti alalang, halalang ataupun ilalang. Alang-alang dapat berkembang biak dengan cepat, dengan benih-benihnya yang tersebar cepat bersama angin, atau melalui rimpangnya yang lekas menembus tanah yang gembur.


Obat anyang anyangan di apotik, jenis obat untuk anyang anyangan, antibiotik untuk anyang anyangan, mengobati anyang anyangan berhari hari, anyang anyangan pada anak, anyang anyangan setelah berhubungan intim, penyebab anyang anyangan yang berkepanjangan, anyang anyangan pada wanita hamil muda.


Hasil penelitian tentang alang-alang menyebutkan bahwa ada kandungan manitol, glukosa, sakharosa, malic acid, citric acid, coixol, arundoin, cylindrin, fernenol, simiarenol, anemonin, asam kersik, damar, dan logam alkali. Dengan kandungan-kandungan itu, alang-alang bersifat antipiretik (menurunkan panas), diuretik (meluruhkan kemih), hemostatik (menghentikan pendarahan), dan menghilangkan haus.


Pengobatan Cina tradisional menyebutkan, alang-alang memiliki sifat manis dan sejuk. Efek pengobatan tanaman ini memasuki meridian paru-paru, lambung, dan usus kecil. Dengan sifat diuretik yang melancarkan air kencing, alang alang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit radang ginjal akut.


Sifat diuretik yang mengeluarkan cairan tubuh tak berguna ini juga berguna untuk mengontrol tekanan darah yang cenderung tinggi. Sifat hemostatik yang bisa menghentikan pendarahan pada alang-alang dapat juga dimanfaatkan untuk mengatasi mimisan dan pendarahan di dalam. Akar alang-alang juga dapat dijadikan sebagai obat anyang-anyangan (peluruh air seni), mengobati penyakit batu ginjal dan infeksi ginjal, mengobati kencing batu, menyembuhkan penyakit batu empedu dan sebagai obat keputihan.


Cara mengolah akar anyang-anyangan:

Siapkan ± 10 gram akar segar alang-alang, cuci hingga bersih dan direbus dengan 3 gelas air, hingga airnya tinggal 1 gelas, kernudian disaring. dan hasil saringan diminum sekaligus.


Demikian Mengobati Anyang-Anyangan Dengan Akar Alang-Alang, Semoga Bermanfaat

Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »