Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Batuk Dengan Obat Tradisional

Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Batuk Dengan Obat Tradisional - Batuk sebenarnya bukanlah suatu penyakit, tetapi merupakan perlawanan tubuh untuk membantu membersihkan tenggorokan dan saluran pernafasan. Batuk merupakan penyakit umum yang sering diderita oleh anak-anak, tetapi tidak jarang dialami juga oleh orang dewasa.


Ketika kita mengalami batuk, kita sering mengabaikannya karena dalam hitungan beberapa hari kemungkinan penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya.


Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Batuk Dengan Obat Tradisional


Penyebab Batuk


Batuk dapat disebabkan karena cuaca dingin, alergi, ataupun bisa juga disebabkan virus pada saluran pernafasan. Jika pada batuk yang disebabkan gangguan pada saluran pernafasan kita akan mengalami nyeri tubuh dan disertai demam dan menggigil, sedangkan pada batuk karena disebabkan alergi hal tersebut tidak kita alami.


Obat batuk tradisional untuk anak,batuk kering alami,obat batuk di apotik, obat tradisional batuk pilek untuk bayi, obat batuk tradisional untuk dewasa dan ibu hamil, obat batuk gatal tenggorokan. khasiat madu untuk wajah, pengobatan khasiat madu untuk kesehatan, manfaat madu untuk pria dan kesuburan, cara mengkonsumsi madu untuk bibir.

Jenis-Jenis Batuk


Secara umum batuk dapat dikelompokkan menjadi 2 bagian yaitu batuk produktif dan batuk kering. Batuk produktif sering juga kita sebut dengan batuk berdahak (berlendir) karena setiap kali kita batuk maka akan mengeluarkan cairan berlendir. Hal ini terjadi karena sistem perlawanan tubuh memaksa mengeluarkan kotoran dari dalam dada/paru-paru.


Cara Mengobati Penyakit Batuk Dengan Obat Tradisional


Anda dapat mengobati penyakit batuk karena flu, alergi dan infeksi saluran pernafasan dengan obat-obatan yang banyak beredar dipasaran. Jika anda tidak suka dengan obat-obatan berbahan kimia, anda dapat mencoba beberapa obat tradisinal dibawah ini:

Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat menyembuhkan batuk. Menurut sebuah study pada tahun 2007, madu bahkan jauh lebih efektif dari pada obat-obatan yang mengandung dekstrometorfan. Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok teh madu dan diminum ketika menjelang tidur. Anda dapat juga mencampurkan mencampurkan satu sendok madu dengan teh herbal ataupun lemon.

Madu adalah obat alternatif yang sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa, tetapi tidak boleh diberikan kepada anak-anak di bawah usia 2 tahun karena risiko botulisme.


Akar Manis

Akar manis sangat terkenal di Indonesia karena banyaknya khasiat tumbuhan ini untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, namun sangat disayangkan tumbuhan ini masih jarang ditemukan di Indonesia. Kandungan utamanya yaitu glycyrrhizin dapat mengurangi peradangan dan iritasi tenggorokan. Tetapi akar manis ini sangat tidak dianjurkan bagi penderita gangguan ginjal.

Bahan
  1. Siapkan 2 sendok makan akar manis
  2. 800 ml air

Cara Mengolah:

Rebus air dalam panci dan masukan 2 sendok akar manis. Tutup panci dan biarkan sampai mendidih (kurang lebih 10-15 menit). Minum air rebusan tersebut 2 kali sehari sampai batuk sembuh.


Berkumur Dengan Air Garam

Air garam juga sangat populer untuk mengatasi sakit tenggorokan.  Berkumur dengan air garam dapat meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh batuk dan membantu mengurangi rasa sakit pada tenggorokan. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok garam kedalam 800 ml air hangat, lalu mengaduknya hingga benar-benar tercampur. Setelah itu berkumurlah kira-kira 15 menit dengan air tersebut. Lakukan hal tersebut sampai iarnya habis.


Demikian cara Mengobati Penyakit Batuk Dengan Obat Tradisional, Semoga Bermanfaat

Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »