Mencegah Dan Mengobati Penyakit Degeneratif Dengan Jus Tomat

Mencegah Dan Mengobati Penyakit Degeneratif Dengan Jus Tomat - Penyakit Degeneratif merupakan penyakit yang menyebabkan terjadinya kerusakan atau penghacuran terhadap jaringan atau organ tubuh. Penyakit ini ditandai dengan penurunan fungsi organ tubuh yang umumnya terjadi pada usia tua. Namun ada kalanya juga bisa terjadi pada usia muda, akibat yang ditimbulkan adalah penurunan derajat kesehatan yang biasanya diikuti dengan penyakit.


Penyakit degeneratif merupakan penyakit yang perlu diwaspadai oleh semua orang pada zaman modern saat ini. Pola makan yang tidak sehat dapat memicu munculnya penyakit ini, seperti mengkonsumsi makanan yang tergolong Junk food makanan yang memiliki nilai nutrisi rendah, hampir tidak mengandung protein dan vitamin. Kandungan Junk food mengandung lemak jenuh (saturated fat), garam dan gula, serta bermacam-macam zat additive seperti monosodium glutamate dan tartrazine dengan kadar yang tinggi.

Mencegah Dan Mengobati Penyakit Degeneratif Dengan Jus Tomat


Contoh makanan instant yang sering dikonsumsi dan banyak digemari masyarakat perkotaan adalah jajanan goreng-gorengan, seperti pisang gorong, ubi goreng, tahu dan tempe gorong yang rasanya gurih dan renyah. Pilihan membeli makanan instan disamping murah dan enak, juga gampang ditemukan di pinggir jalan-jalan kota. Namun tidak banyak orang tahu makanan gorengan memicu penyakit degeneratif seperti penyakit diabetes melitus, stroke dan kardiovaskular.


Manfaat jus tomat untuk wajah, jus tomat campur wortel, khasiat jus tomat untuk pria, manfaat jus tomat untuk diet, jus tomat untuk ibu hamil, jus tomat untuk rambut, manfaat jus tomat untuk jerawat, cara membuat jus tomat yang enak.


Penyebab Penyakit Degeneratif

Penyebab umum terjadinya penyakit degeneratif, diantaranya yaitu:
  • Penyakit ini secara umum dapat disebabkan oleh yang memiliki gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit gula, kanker dan jenis-jenis penyakit kardiovaskular lainnya.
  • Pola makan yang tidak sehat juga dapat mengakibatkan terjangkitnya penyakit tersebut seperti sering mengkonsumsi makanan siap saji, makanan yang kaya akan kandungan lemak dan gula, makanan instan dan jenis makanan lainnya yang mengandung bahan pengawet lainnya.
  • Kurangnya melakukan aktivitas fisik
  • Seseorang yang jarang melakukan aktivitas fisik setiap harinya dapat beresiko terkena penyakit ini, sehingga pada saat usia sudah tidak muda lagi sangat rentan terserang berbagai jenis penyakit.
  • Pola hidup yang tidak sehat juga sangat berpengaruh besar bagi kesehatan seseorang seperti jarang berolahraga, mengkonsumsi minuman beralkohol, merokok, penggunaan obat-obatan terlarang dan sebagainya. hal ini merupakan faktor pemicu yang sangat tinggi seiring bertambahnya umur seseorang.


Mencegah Penyakit Degeneratif Dengan Jus Tomat



Dibalik warnanya yang merah tersimpan zat gizi yang sangat tinggi bernama likopen. Zat likopen pada buah tomat dapat melindungi tubuh dari penyakit degeneratif. Likopen merupakan pigmen karoten yang dikenal sebagai anti oksidan yang sangat potensial.


50 jenis penyakit degeneratif, apa saja penyakit degeneratif, penyebab penyakit degeneratif, makalah penyakit degeneratif, penyakit degeneratif pada lansia,pengertian penyakit degeneratif menurut who, pencegahan penyakit degeneratif, penyakit degeneratif pdf.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa sari tomat dapat melenturkan kembali sel-sel saraf jantung yang kaku akibat kolesterol atau gula darah. Penelitian lain meyimpulkan bahwa likopen yang sikandung tomat mampu menyeimbangkan kadar kolesterol darah dan tekanan darah.


Kandungan vitamin A da Vitamin C pada buah tomat juga berfungsi sebagai anti oksidan yang meningkatkan imunitas tubuh terhadap berbagai serangan penyakit kronis. Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah membuat tomat sangat baik untuk menstabilkan tekanan darah.


Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jus tomat:

  • Tomat 150 gr
  • Susu Skim 100 ml
  • Gula 2 sdm
  • Garam Seperlunya
  • Air matang 40 ml
  • Es batu

Cara Membuat Jus tomat:

Blender semua bahan sampai halus dan lembut, lalu tuang kedalam gelas dan sajikan dalam keadaan dingin.


Demikian Cara Mencegah Penyakit Degeneratif Dengan Jus Tomat, Semoga bermanfaat.

Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »