Penyebab Dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Penyebab Dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami - Tahukah anda jenis kulit wajah anda dan cara apa yang anda lakukan untuk merawat wajah anda tersebut? Mungkin anda memiliki kulit wajah berminyak, atau kulit wajah kering maka gunakanlah perawatan yang sesuai dengan jenis kulit anda tersebut.


Banyak orang melakukan perawatan wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah yang dimilikinya. Hal ini apabila dilakukan secara berulang tentu akan membuat wajah anda kelihatan kusam. Dan bisa saja dapat menimbulkan efek lain yang menggangu pada wajah anda.


Penyebab Dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami


Memiliki kulit wajah berminyak akan sangat menggangu bagi anda. Kulit wajah berminyak akan memproduksi minyak secara berlebihan sehingga dapat  membuat banyak debu ataupun polusi yang dapat menempel pada kulit wajah anda. Selain itu, minyak yang terdapat pada wajah akan menyumbat pori-pori dan dapat menyebabkan jerawat.

Cara merawat wajah berminyak dan komedo, merawat wajah berminyak dan berjerawat secara alami, produk perawatan wajah berminyak, cara merawat wajah berminyak dan kusam, menghilangkan muka berminyak dengan air garam, perawatan wajah berminyak dengan wardah, cara make up untuk wajah berminyak, menghilangkan muka berminyak secara alami dan cepat.

Walaupun kulit berminyak sangat menggangu, tetapi ada manfaat yang bias anda peroleh dari jenis kulit ini. Kulit wajah berminyak dapat membuat wajah anda tetap lembab sehingga mampu menjaga proses penuaan kulit. Namun hal itu bukan berarti anda membiarkan dan tidak merawatnya. Kulit berminyak jika berlebih justru harus mendapat perawatan ekstra agar tidak menggangu. Anda harus tetap merawat dan membersihkan kulit wajah anda agar anda dapat selalu tampil segar dan berseri.


Penyebab Kulit Wajah Berminyak


Kulit wajah berminyak disebabkan banyak factor diantaranya:

Penggunaan Kosmetik Yang Tidak Sesuai Dengan Jenis Kulit

Banyak orang yang tidak memperhatikan jenis kulitnya ketika akan memakai berbagai kosmetik. Penggunakaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah anda dapat membuat wajah anda memproduksi minyak yang berlebih.  untuk itu gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda agar anda terbebas dari masalah-masalah kulit


Pengaruh Cuaca

Cuaca dapat juga mempegaruhi kulit wajah anda. Ketika cuaca panas dan lembab kulit anda akan lebih banyak memproduksi minyak.


Stres

Ketika anda sedang stres kulit wajah akan memproduksi banyak kortisol dimana zat ini dapat menimbulkan kelebihan minyak pada kulit yang anda.


Menstruasi

Kulit berminyak dapat disebabkan oleh siklus menstruasi. hal ini terjadi karena wanita banyak sekali memproduksi hormon sehingga ketika menjelang haid atau sesudah haid wajah akan cenderung memproduksi minyak lebih banyak. Karena wajah berminyak kotoranpun akan menempel dan pori-pori akan tersumbat sehingga dapat  menimbulkan jerawat.


Faktor Lain Penyebab Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak dapat uga disebebakan oleh faktor genetik, Penggunaan obat-obatan sembarangan, alat-alat kecantikan yang tidak memenuhi syarat kesehatan dan sebagainya.


Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami


Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk perawatan kulit berminyak secara alami:

Kulit Jeruk Nipis

Anda dapat menggunakan kulit jeruk nipis untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah anda. Anda dapat membuat jeruk nipis menjadi masker wajah dan melakukannya secara rutin setiap sekali seminggu.

Caranya:

  1. Ambil satu atau 2 buah jeruk nipis lalu cuci sampai bersih.
  2. Potong  jeruk nipis yang sudah bersih lalu peras jeruk nipis tersebut.
  3. Usapkan kulit jeruk nipis tersebut secara merata pada wajah anda dan diamkan sekitar 30 menit.
  4. Cuci wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Apel Dan madu

Buah apel memiliki banyak khasiat diantaranya dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah dan membantu mengangkat kotoran deebu dari wajah anda. Anda dapat menggunakan campuran apel dan madu sebagai masker.


Nanas Dan Santan

Buah nanas sangat ampuh untuk membantu perawatan wajah dengan kulit berminyak.

Cara Menggunakannya:

  1. Siapkan Buah nanas dan air santan secukupnya
  2. Blender buah nanas sampai halus dan campurkan dengan santan.
  3. Gunakan campuran buah nanas dan santan yang sudah diblender menjadi masker wajah
  4. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Stelah itu bersihkan wajah anda dengan air dingin. Lakukan rutin sekali dalam seminggu.

Kulit Semangka, Mentimun Dan Lidah Buaya

Campuran dari semangka, mentimun dan lidah buaya dapat anda jadikan alternatif untuk merawat kulit yang berminyak.

  1. 1 potong semangka, ambil bagian kulit semangka saja, mentimun dan lidah buaya
  2. Jemur kulit semangka hingga kering lalu tumbuk atau blender hingga lembut.
  3. Lalu masukkan mentimun dan daging lidah buaya
  4. Campurkan ketiga bahan tadi hingga merata
  5. Oleskan pada wajah secara merata lalu biarkan selama kurang lebih 30 menit.
  6. Cuci wajah anda hingga bersih
Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan agar kulit wajah anda sehat dan terbebas dari kelebihan minya.


Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »