Penyebab Dan Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Jus Brokoli

Penyebab Dan Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Jus Brokoli - Kanker payudara (Carcinoma mammae) adalah sel kanker yang berkembang dan menyerang jaringan payudara. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Umumnya kanker payudara diderita oleh wanita, walaupun terkadang kaum pria dapat juga terserang penyakit ini.


Beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa ada hubungan antara diet dan kanker payudara. Meskipun masih belum ada kepastian tentang hal ini, ada baiknya agar anda umumnya perempuan agar lebih mempertahankan berat badan yang sehat, berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan sehat serta menghindari alkohol. Dengan berolahraga secara teratur dapat  mengurangi risiko kanker payudara.


Penyebab Dan Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Jus Brokoli

Jika seorang wanitaa diusia lanjut  telah melalui menopause, sangatlah penting untuk menjaga  berat badan yang normal, karena kelebihan berat badan atau obesitas dapat  menyebabkan lebih banyak estrogen yang akan diproduksi, yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Cara membuat jus brokoli dan tomat yang benar, membuat jus brokoli untuk kanker, manfaat jus brokoli mentah untuk mengatasi kanker payudara, membuat jus brokoli untuk diet, manfaat jus brokoli untuk pria, manfaat tomat untuk kanker payudara cara mengobati kanker payudara tanpa operasi, makanan pencegah kanker payudara, cara mengobati kanker payudara stadium awal, penyebab kanker payudara dan cara mencegahnya, tips 8 cara mengatasi resiko kanker payudara, obat alami kanker payudara, cara mencegah kanker payudara dengan meremas, cara mencegah kanker payudara dengan dihisap.

Penyebab Kanker Payudara



Beberapa faktor penyebab kanker payudara yaitu:

  1. Salah satu penyebab kanker payudara adalah karena kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol.
  2. Faktor usia. Risiko kanker payudara umumnya meningkat seiring pertambahan usia.
  3. Faktor Keturunan. Jika didalam sebuah keluarga memiliki riwayat penyakit kanker payudara (ibu, saudara perempuan atau anak perempuan) maka resiko seseorang mengalami penyakit ini kemungkinan ada.
  4. Wanita yang melahirkan anak pertama setelah usia 35 kemungkinan memilki tingkat risiko kanker payudara.
  5. Wanita yang mengkonsumsi obat terapi hormon menopause yang menggabungkan estrogen dan progesteron untuk mengobati tanda-tanda dan gejala menopause memiliki peningkatan risiko kanker payudara. Risiko kanker payudara berkurang ketika wanita berhenti minum obat ini.

Gejala Kanker Payudara


Tanda-tanda awal atau gejala kanker payudara

  1. Biasanya tanda-tanda dimulai dengan adanya benjolan pada payudara dan akan terasa sangat nyeri apabila benjolan ini ditekan. Benjolan pada ketiak juga dapat diwaspadai sebagai gejala kanker payudara.
  2. Payudara mengalami penebalan dan perubahan bentuk serta ukuran.
  3. Puting payudara berubah bentuk menjadi terbalik (mengkerut kebagian dalam)
  4. Kulit payudara berubah warna dari merah muda menjadi coklat hingga seperti kulit jeruk.
  5. Pendarahan pada puting payudara
  6. Sel-sel pembentuk benjolan pada payudara akan menjadi semakin besar dan mendalam sehingga dapat menghancurkan seluruh payudara bahkan kebagian tubuh lainnya.

Pencegahan Penyakit Kanker Payudara



Untuk mencegah kanker payudara kita dapat meminum jus brokoli secara rutin. Jus brokoli ini mengandung vitamin C, asam folat, dan nutrisi lain yang dibutuhkan untuk membantu risiko kanker terutama kanker payudara. Menurut penelitian brokoli bahkan dapat mencegah tumor dan menghambat pertubuhan sel kanker.


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat jus brokoli
  1. 50 g brokoli, seduh matang
  2. 100 g mentimun jepang
  3. 150 g potongan buah melon
  4. 1 buah lemon, peras, ambil airnya
  5. 50 ml air gula (dari 3 sm gula pasir ditambah 50 ml air panas)
  6. Es serut sesuai selera

Cara membuat:
  1. Bersihkan semua bahan
  2. Masukkan semua bahan kedalam blender.
  3. Blender sampai lembut
  4. Tuang kedalam gelas saji, dan langsung dihidangkan..

Demikian Penyebab Dan Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Jus Brokoli, Semoga Bermanfaat

Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »