Cara Mengobati Kanker Dengan Jus Kulit Manggis

Cara Mengobati Kanker Dengan Jus Kulit Manggis - Manggis merupakan buah yang sangat terkenal karena memiliki rasa yang enak dan juga banyak sekali khasiat bagi kesehatan. Buah manggis ini merupakan tanaman buah yang berasal dari hutan tropis Malaysia Dan Indonesia yaitu Pulau Kalimantan. Selanjutnya tanaman buah manggis ini menyebar ke daerah Amerika Tengah dan daerah tropis lainnya seperti seperti Srilanka, Malagasi, Karibia, Hawaii dan Australia Utara


Buah manggis biasanya dikonsumsi adalah dagingnya yang berwarna putih yang menutupi biji. Buah manggis selain rasanya yang enak, juga memiliki banyak manfaat dan khasiat. Buah manggis sangat kaya akan vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh, tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol serta rendah kalori. Buah manggis cocok untuk dikonsumsi orang yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan.


Cara Mengobati Kanker Dengan Jus Kulit Manggis


Terdapat 63 kalori per 100 gr buah manggis, selain itu buah manggis juga dapat mencukupi kebutuhan serat tubuh sebanyak 13 persen per 100 gram, mengandung vitamin C sebesar 12 persen per 100 gram, dan mengandung vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, dan folat yang berfungsi sebagai sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Khasiat jus kulit manggis, harga jus kulit manggis, cara membuat jus kulit manggis untuk menurunkan berat badan, mengolah kulit manggis dan daun sirsak, cara mengolah kulit manggis menjadi obat kanker, mengolah kulit manggis kering, cara merebus kulit manggis, cara mengolah kulit manggis untuk kecantikan.

Selain buahnya kulit manggis juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Kulit manggis mengandung senyawa xantone yang bertindak sebagai anti kanker. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa Phytoceuticals pada kulit manggis (dalam beberapa kasus diketahui xanthones) memiliki sifat seperti: anti-tumor , anti leukemia, anti jamur (penting untuk semua pasien kanker), anti bakteri (untuk melindungi DNA) , anti oksidan (setidaknya dua lusin jenis xanthones dalam buah manggis), antiproliferasi, membunuh sel-sel kanker dan menyebabkan apoptosis (kematian sel terprogram). Senyawa ini juga memiliki sifat sebagai anti diabetes, anti kanker, anti inflamasi, anti bakteri, anti plasmodial, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.


Sebuah uji laboratorium baru yang dikenal sebagai ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) juga telah menunjukkan bahwa 1 ons jus manggis memiliki 20 sampai 30 kali kemampuan untuk menyerap radikal bebas dibandingkan dengan 1 ons buah dan sayuran lainnya. Tes ORAC adalah salah satu cara yang paling akurat untuk mengukur kemampuan antioksidan dalam zat tertentu untuk menyerap radikal bebas.


Kandungan xanthones pada kulit manggis

Beberapa kandungan yang terdapat pada kulit manggis diantaranya:
  1. Alpha-Mangostin
  2. Beta-Mangostin
  3. Isomangostin
  4. Mangostanol
  5. Gertanin
  6. Garcinone A
  7. Garcinone B
  8. Garcinone C
  9. Garcinone D
  10. Garcinone E
  11. Maclurin

Belakangan ini kandungan Xanthenes yang terdapat pada kulit manggis kini telah dikembangkan dan diproduksi dalam bentuk sirup, yang kemudian dikenal sebagai xanthenes sirup. Sirup ini sangat terkenal karena mengandung antioksidan yang diyakini dapat melawan radikal bebas dan sudah banyak dijual pada toko-toko obat.


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini memiliki sifat sebagai anti diabetes, antikanker, anti-inflamasi, antibakteri, antijamur, antiplasmodial, dan meningkatkan kekebalan tubuh.


Cara Mengolah Jus Kulit Manggis

Jus kulit manggis dapat kita olah sendiri dengan peralatan sederhana. Untuk membuatnya silahkan ikuti panduan dibawah:

Cara 1

Bahan-bahan:
  1. 2 atau 3 buah manggis yang masih segar,  kemudian kerok bagian dalamnya (jangan ambil bagian luar yang keras)
  2. 1 gelas air matang
  3. Madu, gula jawa atau coklat sesuai selera untuk mengurangi rasa pahit
Cara mengolah:
  1. Masukkan kulit manggis yang sudah dikerok dan air matang kedalam blender
  2. Kemudian blender sampai halus.
  3. Tuang ke dalam gelas lalu tambahkan madu, gula jawa ataupun coklat ,  lalu duk-aduk beberapa saat hingga merata.
  4. Agar lebih segar, sajikan dengan menambahkan es batu di atasnya.Anda dapat juga merebus langsung kulit manggis dan meminum airnya layaknya seperti membuat teh. Untuk memperoleh hasil yang maksimal maka kita harus meminumnya secara telaten dan rutin.

Cara 2

Bagi anda yang suka minum teh, anda dapat merapkan cara yang kedua. Rebus kulit manggis dengan air secukupnya lalu minum air rebusan layaknya membuat teh.

Cara Pakai

Dari kedua cara diatas anda dapat menerapkan salah satunya saja, dan untuk memperoleh hasil yang maksimal ramuan tersebut diminum 3 kali seminggu secara telaten dan rutin.


Efek Samping


Beberapa tanda mengalami keracunan akibat konsumsi olahan herbal ini adalah diare dan muntah-muntah. Untuk mencegahnya, minumlah sari kulit manggis dalam jumlah yang sedikit selama beberapa hari. Tujuannya untuk melihat reaksi dan membiasakan organ tubuh terhadap zat-zat alami yang terkandung di dalamnya.

Demikian Cara Mengobati Kanker Dengan Jus Kulit Manggis, Demikian Semoga Bermanfaat

Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »