Kandungan Vitamin Dan Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Kandungan Vitamin Dan Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan - Buah Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah tanaman buah yang berasal dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Kepulauan Nusantara. Pohon manggis tumbuh hingga mencapai 7 sampai 25 meter.


Buah manggis memeiliki rasa buah yang manis, berwarna merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah. Buah manggis sering juga disebut sebagai "ratu buah", sebagai pasangan durian, si "raja buah". Buah ini mengandung antiinflamasi dan antioksidan yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.


Kandungan Vitamin Dan Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan


Buah Manggis merupakan menjadi salah satu buah yang sangat digandrungi oleh banyak kalangan. Dari kalangan muda ke kalangan tua.Buah Manggis mempunyai banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan.


Disamping buahnya yang sangat bermanfaat, kulit Manggis pun memiliki kandungan manfaat yang tidak kalah dengan buahnya.Menurut beberapa penelitia, kulit buah manggis mengandung zat yang bernama Xantones yang sangat ampuh menangkal dan membunuh sel-sel kanker pada tubuh.

Aturan minum garcia untuk menurunkan berat badan, Manfaat rebusan kulit manggis kering, Cara membuat jus kulit manggis untuk menurunkan berat badan,Manfaat rebusan kulit manggis untuk diet, Mastin untuk diet, Aturan minum garcia sebelum atau sesudah makan, Efek samping minum rebusan kulit manggis,Cara mengolah kulit manggis kering

 

Kandungan Vitamin Dan Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan


Buah manggis memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan. Hal ini disebabkan buah manggis sangat kaya akan vitamin dan gizi. Selain itu buah manggis juga mengandung berbagai macam zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh.


Kandungan Gizi Dan Vitamin Buah Manggis

Kandungan gizi, vitamin mineral dan kandungan zat buah manggis dari tiap-tiap 100 g:

  1. Lemak 1.3 g
  2. Energy 305 kJ (73 kcal)
  3. Kolesterol 0 mg
  4. Sodium 15 mg
  5. Potasium 104 mg
  6. Karbohidrat 39 g
  7. Serat 3.9 g
  8. Protein 0.9 g
  9. Kalcium 2% 
  10. Zat besi 0.3 mg
  11. Magnesium 7%
  12. Vitamin A 1% 
  13. Vitamin B1 (Thiamine) 0.054 mg
  14. Vitamin B2 (Riboflavin) 0.054 mg
  15. Vitamin B3 (Niacin) 0.286 mg
  16. Vitamin B5 (Pantothenic acid) 0.032 mg
  17. Vitamin B6 0.018 mg
  18. Vitamin B9 (Folate) 31 μg
  19. Vitamin C 2.9 mg
  20. Calcium 12 mg
  21. Magnesium 13 mg
  22. Mangan 0.102 mg
  23. Phosphorus 8 mg
  24. Potasium 48 mg
  25. Sodium 7 mg
  26. Zinc 0.21 mg


Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Beberapa manfaat penting dari buah manggis untuk kesehatan dapat anda simak dibawah ini:


Mencegah Kanker

Buah manggis mengandung xamthone atau senyawa anti-kanker yang sangat bermanfaat baik untuk mengatasi penyakit kanker, membunuh dan mematikan jaringan sel kanker bahkan mampu memperlambat pertumbuhan sel-sel penyebab penyakit leukemia. Kandungan xantones ini walaupun terdapat pada buah manggis namun dari banyak penelitian zat tersebut lebih banyak dijumpai pada kulit (sebelah dalam) manggis.


Menangkal Radikal Bebas Dan Kekebalan Tubuh

Bauh manggis mengandung zat yang bernama Catechins yang sangat bagus bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas dan menjadi cadangan antioksidan alami. Catechins merupakan zat yang memiliki fungsi sama bahkan lebih hebat dari Vitamin C dan vitamin E yang ada dalam tubuh kita.


Menghilangkan Rasa Sakit Dan Nyeri

Buah manggis juga mengandung zat alfa-mangostin dan gamma-mangostin yang merupakan obat anti-inflamasi yang mampu membantu mengurangi rasa nyeri dan rasa sakit yang diakibatkan oleh peradangan


Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Seseorang yang mengkonsumsi buah manggis maka akan sering mengalami buang air kecil, hal inilah yang bisa menghindarkan anda dari penyakit batu ginjal.untuk mendapatkan manfaatnya usahakan konsumsi buah manggis rutin minimal 3 ons dalam tiap harinya.


Menurunkan Berat Badan Dan Menghancurkan Lemak

Buah manggis sangat cocok dikonsumsi bagi seseorang yang sedang melakukan diet untuk menurukan berat badan. Buah manggis dapat menghancurkan lemak didalam darah dan tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan menjadi ideal.


 Mencegah Resiko Seranagan Penyakit Diabetes Dan Penyakit Jantung

Ternyata kandungan Xanthone selain bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes dan penyakit jantung, zat Xanthone ini juga bermanfaat untuk melunakkan kembali sel-sel membrane yang sudah membesar dan mengeras bersama besarnya tubuh kita.


Demikian Kandungan Vitamin Dan Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan, Semoga Bermanfaat

Related Movies

Next Movie
« Prev Post
Previous Article
Next Post »